Permulaan Belajar Menjahit

Permulaan Belajar Menjahit

belajar menjahit
belajar menjahit
Lebaran telah usai , sekarang kita mulai disibukkan dengan rutinitas sehari-hari yang bikin penat di kepala . Tapi , bagi kita yang masih memiliki waktu luang atau ingin menambah hobi baru , tak ada salahnya untuk melirik hobi menjahit . Ya , menjahit . Sesuatu yang identik dengan mesin jahit butterfly hitam kusut ibu-ibu rumah tangga di pinggiran kota dengan pita ukur yang melekat dileher seakan menjadi ikon kegiatan menjahit . Well , tapi baiknya kita hilangkan pemikiran seperti itu karena sekarang zaman sudah berubah dan kegiatan menjahit bukanlah kegiatan yang dilakukan ibu-ibu di pinggiran kota yang mengais rezeki receh saja akan tetapi masyarakat perkotaan bahkan kalangan jetset pun ramai-ramai menekuni kegiatan menjahit buktinya mesin jahit mini portable yang saya jual laris manis hehehe .

Tapi terkadang pikiran kita langsung menghardik kenapa harus belajar menjahit ? toh kalau mau punya baju baru kan bisa beli di toko/mall atau belanja online atau bisa menggunakan jasa penjahit pakaian jika ingin memiliki busana yang tak pasaran . Bukan itu tujuannya , melainkan kegiatan ini bisa memicu untuk usaha kreatif kedepannya sehingga kita bisa menghasilkan pundi-pundi uang sendiri dengan menjahit . Ide – ide cemerlang nantinya bakal bermunculan jika anda menekuni kegiatan ini , tak ada salahnya kan mencoba ?

Namun permasalahannya adalah bagaimana memulainya ? setelah anda berniat untuk menekuni ketrampilan menjahit anda dibingungkan dengan permasalahan bagaimana memulainya ? gampang saja , jika anda masih membaca artikel ini maka anda berada pada tempat yang tepat . Dalam mempelajari kegiatan menjahit tentunya ada banyak cara yang bisa anda tempuh untuk mendapatkan ilmu – ilmu yang bermanfaat . Jika anda seorang ibu rumah tangga atau orang yang memiliki waktu luang cukup banyak (misalnya wiraswasta) maka anda bisa mencoba bergabung mengikuti kursus menjahit di kota anda .

Tapi jika anda ingin belajar mandiri , bisa juga gabung di situs-situs yang menyediakan kursus online menjahit baik gratis atau berbayar , sering mengikuti mailing list di yahoo bisa dicari dengan kata kunci belajar menjahit , atau bisa mengunjungi situs manca tutorial cara menjahit pakaian seperti burdastyle.com bisa juga mencari ide-ide pola baju dari media sosial pinterest dengan kata kunci shewing ,  nanti anda akan melihat berbagai macam teknik , pola dsb dari penggiat ketrampilan menjahit dari luar negeri .



baca juga :panduan belajar menjahit untuk pemula

Ingat ya , namanya juga belajar jadi jangan putus asa , cobalah sampai bisa hingga mahir bak penjahit profesional . Tips jangan membeli kain-kain macam sifon , katun jepang jika untuk kegiatan belajar lebih baik beli kain perca atau kiloan pabrik saja jauh lebih murah (strategi hemat).
Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Like Us

Designed By Seo Blogger Templates- Published By Gooyaabi Templates